Meriahkan Agustus Warga pangkah Kulon Baris

Polsekujungpangkah.   GRESIK – Sebanyak 115 kelompok dari 42 RT Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengikuti gerak jalan yang digelar Pemdes setempat. Para warga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.




Berbagai macam kostum unik juga ditampilkan dari berbagai kelompok yang mengikuti gerak jalan. Ada yang memakai kostum khas merah putih ada pula kostum khas tentara. Dia membeberkan, antusias warga dalam mengikuti kegiatan ini merupakan cerminan semangat pembangunan di desa. "Saya sangat mengapresiasi atas semangat warga.





 Ini salah satu cara menyatukan warga," katanya. Senada dengan hal itu, Koordinator Gerak Jalan, Abdullah Hanif menambahkan dipilihnya kegiatan gerak jalan ini karena mengandung filosofi bahwa untuk membangun desa dibutuhkan semangat dan derap langkah yang sama antara Pemdes dan masyarakat. "Ini sesuai dengan arah kebijakan pembangunan di Desa Pangkahkulon yakni arah kebijakan pembangunan yang pastisipatif," tambah dia. Kepala Desa Pangkahkulon, Ahmad Fauron mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya gerak jalan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEDULI DAMPAK COVID-19 PEMDES BANYUURIP DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK UJUNGPANGKAH BERI BANTUAN SEMBAKO UNTUK KELUARGA PASIEN COVID-19

Pam Jalur Upacara Hari Santri

Ziarah Makam Waliyullah Di Gresik