Pemkab Gresik Bangun U-Turn Baru Di Depan IGD RS Ibnu Sina

Ujungpangkah.  Pemkab Gresik Bangun U-Turn Baru di Depan IGD RS Ibnu Sina


GRESIK,ujungpangkah.blogspot.com -
Untuk menghindari kemacetan di depan Rumah Sakit Ibnu Sina, Pemerintah Kabupaten Gresik segera membangun u-turn baru di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Pembangunan itu segera dimulai pada tengah malam nanti pada jam 00.00 wib. Kepastian ini didapat setelah Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto melakukan monitoring ditempat itu pada Rabu (12/9/2018).

Bupati yang didampingi oleh Asisten II, Siswadi Aprilianto, Kepala Dinas Perhubungan Nanang Setyawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Najikh, Kepala Dinas PU Gunawan Setiyadi, Kepala BPPKAD Andhi Hendro Wijaya, Kepala Bagian Pembangunan, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Gresik dan Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Sutrisno.

Menurut Kepala Bagian Humas Sutrisno, dalam monitoring tersebut Bupati Sambari diterima oleh pihak Manajemen Icon Mall Gresik Bersama-sama memantau progress pembangunan Icon Mall dan disesuaikan dengan perijinan yang ada.

Untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan terutama yang menuju ke IGD RS Ibnu Sina, Bupati mensegerakan pembangunan u-turn didepan IGD dan langsung naik menuju IGD. Rencananya Nanti malam pembangunan u-turn bisa dimulai. Diawali dengan membuka pembatas yang ada ditengah jalan.

Sutrisno mengatakan, beberapa hal lain yang dilakukan untuk mencegah kemacetan, Pihak Icon Mall juga akan memperlebar trortoar dari keadaan sekarang menjadi selebar 4,4 meter. Tentu saja pelebaran trotoar yang bakal menjadi jalan pedestrian itu tidak mengurangi lebar jalan.

Saluran air tetap difungsikan sebagai mana mestinya dengan tidak mengurangi lebarnya. Namun saluran air itu ditutup setelah diluruskan. Kemudian diatas salurabn air itulah trotoar yang berfungsi sebagai jalan pedestrian akan dibangun. Selain itu, pihak Icon Mall juga akan menggeser halte ke tempat yang lebih aman.  

“Semua pembangunan tersebut dibiayai oleh pihak Icon Mall seratus persen, tidak ada biaya sepeserpun yang dikeluarkan Pemerintah” tandasnya.
  
Bupati Sambari juga menanyakan kebenaran berita yang berkembang di media sosial. Yaitu adanya kekhawatiran warga Gresik bahwa pihak manajemen Icon Mall tidak membolehkan atau tidak akan menerima karyawan wanita yang berjilbab, hal itu ditepis oleh pihak manajemen.

“Bupati Sambari menanyakan langsung hal itu kepada top manajemen, terkait kekhawatiran warga Gresik yang sempat mencuat di media social tentang larangan karyawati berjilbab. Pihak top manajemen menyatakan itu tidak benar. Bahkan pihak manajemen menunjukkan bahwa banyak karyawannya yang memakai jilbab. Tadi sempat ditunjukkan ke Pak Bupati” tandas Sutrisno.  

Tentang pembangunan u-turn di depan IGD, Kepala Dinas Perhubungan Nanang Setyawan menyatakan bahwa mala mini pihaknya siap memulai dengan terlebih dahulu membongkar pembatas jalan.

“Nanti malam akan kami lakukan, namun untuk sementara setelah pembatas jalan itu dibongkar kami akan memberi pembatas sementara atau barrier, sebelum bangunan u-turn dan rambu resmi dipasang. Nantinya u-turn lama yang di depan RS akan dirantai. Kami sudah berkirim surat kepada Balai Besar Jalan Nasional terkait beberapa perubahan itu” tandasnya.(yon) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEDULI DAMPAK COVID-19 PEMDES BANYUURIP DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK UJUNGPANGKAH BERI BANTUAN SEMBAKO UNTUK KELUARGA PASIEN COVID-19

Pam Jalur Upacara Hari Santri

Polsek Wringinanom Bersama Koramil 0817/02 Laksanakan Giat Karya Bhakti Bersama Warga.