Sekapuk Dalam Rangka HUT RI Ke 73 Lestarikan Budaya Pencak

Ujungpangkah.  Pencak Pagar Nusa Desa Sekapuk Digelar dalam Rangka HUT Ke 73

Ujungpangkah
Pencak Silat Pagar Nusa ternyata masih disukahi oleh para pemuda. Dalam hal ini terbukti banyaknya antusias pemuda yang ikut dalam acara gebyar pencak silat pagar Nusa yang digelar pagar Nusa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah. Kamis (06/09/2018)


Acara Ini dihadiri oleh Kapolsek Ujungpangkah Diwakili Kasi Humas Bripka Yones,Sw Dan kanit Shabara Ipda Teguh , Danramil Diwakili Briptu Fauzi, Kepala desa Bersama Perangkat, serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat serta para penonton Pagar Nusa Sekawedanan Sedayu.



Pencak silat pagar nusa sekapuk ini merupakan peninggalan yang turun temurun di desa ini. Tujuannya agar peninggalan ini tetap terpelihara keberadaanya.


Pagar Nusa diadakan oleh pagar Nusa sekapuk, sebagai wujud kecinta'an seni beladiri yang diajarkan oleh sesepuh kami, yang kala itu siap menjaga NKRI, dan tidak gentar menghadapi penjajah dibumi wali Pantura.

Kepala desa Sekapuk berharap agar ilmu pencak silat ini dipergunakan sebagai mana mestinya.  Janganlah dibuat Takabur, karena sepandai-pandainya masih ada yang pandai lagi yaitu Allah SWT.



"Untuk kedepan saya berharap tidak ada tawuran diwilayah Ujungpangkah, baik antar perguruan ataupun tawur sesama orang lain. Pinta Kades". pinta kades.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEDULI DAMPAK COVID-19 PEMDES BANYUURIP DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK UJUNGPANGKAH BERI BANTUAN SEMBAKO UNTUK KELUARGA PASIEN COVID-19

Pam Jalur Upacara Hari Santri

Polsek Wringinanom Bersama Koramil 0817/02 Laksanakan Giat Karya Bhakti Bersama Warga.