Jangan Biarkan Gadget Membuatmu Malas Ber-OLAHRAGA!

Ujungpangkah.          Jangan Biarkan Gadget Membuatmu Malas Ber-OLAHRAGA! jogging pagi iku iso gawe awak dadi bugar, tanpa harus bayar.. Jgn giat olahraga,Setelah mengidap penyakit, Ayo rek rutin Olah Raga Jaga Stabilitas Kesehatan Anggota, Polres  Gresik Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Polsekujungpangkah.blogspot.com Gresik- Ratusan personel Polres Gresik hingga Polsek Jajaran tampak begitu antusias saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang diselenggarakan di lapangan belakang PT Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Jumat (28/9/2018) pagi.



Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. melalui Kabag Sumda Polres Gresik Kompol Hj. Budi Idayati mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya TKJ ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik serta kesehatan anggota.

Tes kesamaptaan jasmani ini dilakuakn dengan harapan seluruh anggota memiliki kondisi fisik yang prima guna menunjang sempurnanya pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat



"TKJ ini merupakan kegiatan rutin, yang diadakan dua kali dalam setahun dan yang wajib diikuti seluruh personil Polri Polres Gresik serta ASN Polres Gresik", ujar Kabag Sumda Polres Gresik.

Lanjut, Kompol Hj. Budi Idayati menambahkan kegiatan TKJ tersebut ada lima tes fisik yang dilakukan oleh anggota. Di antaranya lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8).

"Sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas (lansia), hanya melaksanakan jalan kaki mengelilingi lapangan selama 12 menit," pungkasnya.

Golongan I usia 18 sampai 30, golongan II usia 31 sampai 40, golongan III usia 41sampai 50 tahun dan yang terakhir golongan IV usia 51 sampai 58 tahun. Penggolongan berdasarkan usia ini berkaitan dengan penilaian dan perlakuan tes kesamaptaan jasmani.

(Humas Polres Gresik) (yon)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEDULI DAMPAK COVID-19 PEMDES BANYUURIP DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK UJUNGPANGKAH BERI BANTUAN SEMBAKO UNTUK KELUARGA PASIEN COVID-19

Pam Jalur Upacara Hari Santri

Ziarah Makam Waliyullah Di Gresik